Mengatasi Whoops thats an error OpenID - Sebenarnya mungkin bagi sebagian blogger berkomentar dengan OpenID atau secara anonim untuk saat ini sudah jarang digunakan. Salah satu alasannya adalah para pengguna blogger tidak ingin mendapatkan jumlah outlink lebih besar dari backlink yang diterima blognya.

Namun saya pikir bukannya lebih baik seimbang ya antara backlink dan outlink? Seperti halnya kehidupan nyata ini, dimana pun ada variable negative maka disitu pula muncul variable positive. Ok berhubung saya bukan pakar di bidang SEO, mungkin saja pendapat saya itu kurang tepat.

Nah disini saya penasaran dan mencoba untuk kembali mengaktifkan komentar dengan OpenID. Setelah saya aktifkan dan tes komentar ternyata mendapati pesan error "Whoops, that's an error OpenID". Setelah saya googling dan menemukan solusinya, kini komentar dengan OpenID bisa muncul kembali tanpa pesan error seperti sebelumnya, mau tahu caranya? Silahkan ikuti langkah berikut

Pertama, Anda register dulu di Openid Stackexchange

Masukkan data-data Anda. Setelah register selesai, konfirmasi pendaftaran melalui email Anda.

Langkah berikutnya, buka Blogger > Template > Edit HTML > Salin dan terapkan kode di bawah ini tepat setelah


<link rel="openid2.provider" href="https://openid.stackexchange.com/openid/provider"/>
<link rel="openid2.local_id" href="https://openid.stackexchange.com/user/ID-ANDA"/>
Kemudian ganti dengan ID yang sudah teregistrasi di stackexchange.

Simpan template dan selesai.


Dengan menerapkan tips di atas, kini Anda bisa berkomentar dengan OpenID di blog Anda maupun blog lain yang tentunya telah mengaktifkan komentar dengan OpenID di blognya.

Cukup sekian, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top